Bulan Bahasa dan Sastra Memupuk Inovasi Murid Smamda

Alfi F.D | 31 Oktober 2022

Detail Berita:

Bulan Bahasa dan Sastra digelar di SMAMDA Sidoarjo tepat di hari Sumpah Pemuda. Selama dua hari (27-28 Oktober 2022), kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga SMAMDA Sidoarjo. Hari pertama, beberapa mata lomba dikompetisikan. Sebagai puncak acara dilaksanakan pada hari ke-2. Gemilang Cinta Bahasa dan Sastra di Era Society 5.0, telah dipilih sebagai temanya.

Bertujuan memupuk kecintaan terhadap bahasa dan karya sastra, murid-murid mengikuti lomba dengan sportif. Karena ada lima bahasa yang diajarkan di SMAMDA, otomatis panitia acara menggelar 5 mata lomba plus Pojok Literasi. Di antaranya, lomba Membaca Puisi, Anime Jepang, Imak Shouti, New Anhor, dan Campur Sari. Duta masing-masing kelas dengan antusias mengikutinya.

Terlihat di masing-masing kelas, sibuk mendesain Pojok Bacanya. Ini sebagai awal agar murid-murid cinta dengan buku, lalu gemar membaca dan membudayakan menulis. Tak elak, murid-murid dengan semangat unjuk gigi untuk mengeluarkan kreativitas dan inovasinya. Juri dibuat bingung untuk menemukan yang terbaik. SMAMDA berharap, dengan adanya Pojok Baca yang nyaman dan hadir di kelas, menambah murid-murid lebih bertambah wawasannya.

Ketika puncak kegiatan, dibuka dengan pembacaan puisi oleh pasangan  pemandu acara. Dilanjutkan penampilan tari Saman oleh murid-murid Boarding School SMAMDA. Musikalisasi puisi dengan cantik dibawakan oleh Adam dan timnya. Di sela-sela penampilan yang lain, tak lupa diumumkan para pemenang masing-masing lomba. Bintang tamu “Rizki Amir” sang penulis berbagi ilmu tentang bagaimana menulis dengan terampil. Dan sebagai penutup acara tampilan dari alumni, Azriel, Fiqo, dan Adika membawakan lima lagu popular. Auditorium Ar Fachrudin dibuat ambyar dengan kebolehannya. (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo