Bertabur Atraksi, Sarasehan Milad Smamda Berlangsung Meriah

Moh.Ernam | 07 Maret 2022

Detail Berita:

Suasana auditorium AR Fachrudin gegap gempita. Kumandang gamelan, bersahutan, ditimpa tepuk tangan nan meriah. Itulah suasa pembukaan sarasehan Milad ke-46 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda), dengan tajuk --menuju Smamda gemilang, Smamda's education universe--, Sabtu (05-03-2022). "Sarasehan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad ke-46 Smamda Sidoarjo. Kemarin sudah kita laksanakan gowes bersama dan baksos pengobatan gratis", terang Nur Chasan Bashri.
Ketua panitia Milad ke-46 itu menambahkan bahwa sarasehan digelar dengan tujuan untuk melihat kembali sejarah Smamda dan untuk mendapatkan masukan agar lebih maju di masa depan. "Kami menghadirkan tiga nara sumber. Muflich Hasyim, guru awal Smamda. Wigatiningsih kepala Smamda saat ini. Dan Prof. Biyanto, pakar pendidikan", lanjut guru Bahasa Arab ini.
Muflich Hasyim yang saat ini menjadi sekretaris majelis Dikdasmen PDM Sidoarjo membahas Smamda sejak didirikan hingga saat ini. Wigatiningsih membahas rencana internasionalisasi Smamda. Sedangkan Prof Biyanto membahas hal-hal yang seharusnya dilakukan Smamda. "Kita ingin melihat Smamda dari masa lalu sampai masa depan, termasuk tahapan menuju internasional", lanjut Ketua Kwarda HW Sidoarjo.
"Juga ada sambutan dari Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Ibu Arbaiyah Yusuf", tambahnya.

Penuh atraksi
Sarasehan Milad ke-46 ini juga dipenuhi atraksi guru dan siswa Smamda. Sejak registrasi, para tamu undangan sudah dihibur oleh karawitan Surya Sekar Smamda dengan lagu-lagu andalannya. "Ini karawitan yang dibentuk dari Bapak Ibu guru dan karyawan Smamda. Mereka siap menghibur para hadirin", urai pria yang akrab disapa Abi Hasan.
Penampilan Tapak Suci Putra Muhammadiyah menambah suasana jadi tegang. Gemerincing golok beradu dengan toya membuat hadirin bergidik, meliuk ke kanan dan ke kiri seakan ikut menghindar. "Juga ada hiburan menyanyi yang dibawakan Salsanarizqa siswa kelas X serta lagu campursari oleh guru Ppkn, Alfian", lanjut Abi Hasan.
Salsanarizqa membawakan lagu Bahasa Kalbu dari Raisa, sedang Alfian membawakan lagu-lagu dari Didi Kempot. "Saat Salsanarizqa bernyanyi penonton dikejutkan atraksi Drone Rescue buatan anak Smamda", pungkas Abi Hasan. 
Bravo Smamda, semoga terus jaya.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo