Kepala Smamda Sidoarjo M Zainul Arifin SKom MM (kanan) dalam pembukaan Baitul Arqam, Senin (25/3/2024) Kepala Smamda Sidoarjo M Zainul Arifin SKom MM (kanan) dalam pembukaan Baitul Arqam, Senin (25/3/2024)

Baitul Arqam Smamda Sidoarjo Berlangsung Tiga Sesi

Admin | 28 Maret 2024

Detail Berita:

Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo M Zainul Arifin SKom MM, berpesan kepada peserta, Baitul Arqam harus diselenggarakan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai ada yang enggan mengikutinya. Jika ada yang tidak mengikuti dengan sengaja, maka bisa dipastikan tahun depan mengulangi lagi. “Semoga Kalian sehat-sehat selalu,” pesan bapak dua anak ini. 

Berbeda dengan tahun kemarin, materi di kegiatan ini lebih inovatif.  Hal tersebut terlihat pada materi perdana yaitu pretes yang dilanjutkan dengan materi Dinamika Kelompok

Pada materi Dinamika Kelompok peserta disiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah yang berakidah kuat yang memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai Islami dan mampu meningkatkan ibadah.

Tidak hanya materi Dinamika Kelompok, peserta juga menerima materi tentang shalat sesuai tuntunan Rasulallah, bertaharah, dan merawat jenazah. Tak kalah menarik peserta juga mendapatkan materi tentang  berorganisasi di Muhammadiyah, serta memahami syirik, tahayul, dan bid’ah. Hafalan doa-doa sehari-hari juga menjadi target yang dipelajari para peserta. Semua materi dikemas dengan menarik, agar peserta bisa mendapatkan manfaatnya.

Zainul Arifin menegaskan, dengan mengangkat tema “Pengaderan Baitul Arqam, Wujudkan Generasi Islam Berkemajuan”, Smamda Sidoarjo siap mencetak kader-kader Persyarikatan Muhammadiyah yang militan. Dia berharap lulusan Smamda menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk umat, tetapi tetap kembali ke Muhammadiyah.

baca berita selengkapnya : pwmu.co

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo