Alumni Smamda Menggelar Campus Expo 2024

Admin | 25 Januari 2024

Detail Berita:

Alumni Smamda menggelar Campus Expo 2024 di Auditorium Smamda, Rabu (24/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan oleh alumni SMA Muhamamdiyah 2 (Smamda) Sidoarjo angkatan ke-44.

Kegiatan bertema Surprise—Set Your Prize in the Future—ini diikuti oleh 20 perguruan tinggi negeri dan swasta, juga berbagai universitas luar negeri.

Ketua Panitia Campus Expo 2024 Latifah Rizka Budiyani menyampaikan acara ini dipersembahkan untuk adik-adik kelas, mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII. 

“Tujuannya untuk memotivasi adik-adik di Smamda untuk studi lanjut,” kata mahasiswa semester II Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya itu.

Campus Expo 2024 dikemas dengan menarik. Ada stan-stan dari berbagai perguruan tinggi ditata dengan unik dan estetik sesuai dengan gaya anak muda kekinian. 

Ada dialog interaktif dari berbagai perguruan tinggi. Ada bilik klinik konsultasi, wall of dreams, dan photo boothdengan berbagai atribut perguruan tinggi dan kartu-kartu motivasi. 

Latifah berharap kegiatan ini bisa membawa dampak yang positif terhadap para siswa untuk menentukan masa depan yang tepat sesuai dengan yang diharapkan. 

Kepala Smamda Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM mengapresiasi kegiatan ini. Dia menyampaiakan Expo Campus adalah program rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun oleh Bimbingan Konseling (BK) bekerja sama dengan alumni. 

Menurutnya, selain untuk memotivasi para siswa, kehadiran para alumni di sekolah juga untuk menambah wawasan para siswa tentang studi lanjut terkhusus kelas XII. 

“Juga untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama dengan para alumni Smamda yang telah sukses dalam karier mereka sehingga bisa memberikan wawasan dan pengalaman secara langsung kepada adik-adiknya,” ungkapnya. 

Pak Je, sapaannya, juga menyampaikan beberapa manfaat kegiatan ini. Yakni medapatkan informasi pendidikan tentang berbagai program, jurusan dan universitas, pemahaman karier, motifasi, dan inspirasi.

Sulaiman Abhinaya Praditya—siswa kelas XII-3 yang akrab dipanggil Abhi— berterima kasih pada sekolah karena sudah menyelenggarakan acara ini di tempat sendiri. Menurutnya, acara ini membantu dia dan teman-temannya sebentar lagi akan kuliah. 

“Dengan adanya acara ini saya merasa sangat terbantu sekali karena saya dan teman-teman bisa bertanya langsung ke kakak-kakak alumni tentang dunia perkuliahan baik itu tentang jurusan, jalur-jalur masuk PTN, bentuk soal-soal tesnya dan lain-lain,” ungkap Abhi. (*)

sumber berita : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo