Kepala Smamda Sidoarjo memberi motivasi dan penguatan komitmen pada Pembekalan Pendampingan Lomba Karya Ilmiah Siswa, Selasa (26/2/2024 )di Ruang Briefing Smamda Sidoarjo. Kepala Smamda Sidoarjo memberi motivasi dan penguatan komitmen pada Pembekalan Pendampingan Lomba Karya Ilmiah Siswa, Selasa (26/2/2024 )di Ruang Briefing Smamda Sidoarjo.

20 Siswa Smamda Sidoarjo Melaju ke Lomba KIR Nasional dan Internasional

Admin | 29 Februari 2024

Detail Berita:

20 siswa Smamda (SMA Muhammadiyah 2) Sidoarjo, Jawa Timur, melaju ke lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) tingkat nasional maupun internasional. Mereka mendapat pembekalan di Ruang Briefing, Selasa (26/2/2024) pukul 13.30 WIB.  

Pembekalan lomba KIR merupakan kegiatan rutin untuk mempersiapkan kontingen perwakilan Smamda Sidoarjo. Termasuk memberikan motivasi, pengarahan dan penguatan komitmen antara peserta lomba dan sekolah. Selain itu, pembekalan ini sebagai manifestasi kepedulian sekolah dalam memupuk bibit unggul siswa yang berkarakter Islami. 

Kepala Smamda Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM menyatakan, peran orang tua sungguh besar ketika mengantar lomba. “Maka jalinlah hubungan yang baik dengan orang tua. Selain itu dengan mengikuti lomba, bawa nama baik sekolah, belajarlah sungguh sungguh dan nikmati setiap tahap dan proses agar bisa mendapatkan berkahnya ilmu,” tuturnya.  

Zainul yakin, “Dengan dorongan yang tepat, peserta lomba bisa meraih prestasi sesuai dengan usaha yang keras dan serius. Namun apabila nanti mendapati kegagalan, anak-anak tidak boleh patah semangat. Inshaallah akan ada ilmu dan hikmah yang didapat ketika berusaha.”

Adapun dalam proses belajar, Zainul mengimbau, usahakan harus joyful and meaningfull (menyenangkan dan bermakna). 

Salah satu peserta lomba KIR tingkat nasional Callysta Nafa menyatakan, “Selama mengikuti lomba, sekolah sangat mendukung dan menguatkan kami dalam proses tahapan lomba Karya Ilmiah. Kami merasa dengan pembekalan lomba ini, kami mendapatkan motivasi langsung dengan Kepala Sekolah. Sehingga mengusahakan untuk melakukan yang terbaik.” 

Baca Berita Selengkapnya  : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo