Puluhan Siswa Siswi SMAMDA Panen prestasi Internasional

Admin | 29 Juli 2019

Detail Berita:

SMAMDA - gelar the school of champion memang sangat pantas diberikan kepada SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Bulan juni 2019 siswa siswi smamda kembali panen prestasi di beberapa kejuaraan internasional.

Tim Rekayasa Teknologi REKTO SMAMDA berangkat pada tanggal 21 juli 2019 sebagai duta indonesia di ajang Asean Student Science Project Competition 2019 yang diselenggarakan di thailand Khanza Auliafanda Taufani  (XII MIPA 3) dan Berlina Balqistiah Rasta (XII IBB) mampu meraih JUARA 3 Tingkat International kategori Applied Science dengan karya AMOVULE (Automatic movement intravenous pole) di ASEAN Student Science Project Competition (ASPC) 2019

Tim paduan suara SMAMDA Voice mengikuti kompetisi di Bali International Choir Festival BICF 2019 pada tanggal 24-25 juli 2019 tidak mau kalah dari tim rekto, smamda voice berhasil meraih 2 medali yakni kategori Folklore Championship (GOLD MEDAL), dan kategori Teenager Competition (SILVER MEDAL). Rifanya siswi kelas XII Mipa 6 yang juga sebagai ketua tim smamda voice menyatakan bahwa dia dan teman teman timnya berlaga melawan 104 tim paduan suara dari puluhan negara dan alhamdulillah dengan persiapan yang matang sekitar 8 bulan mampu meraih dua gelar juara sekaligus.

Sedangkan Tim tapak suci berjuang di Bali International Pencak Silat Championship 26 – 28 juli 2019 membawa pulang medali lebih banyak lagi dari rekannya rekto smamda dan smamda voice, di kategori Ganda Putri Erri Putri Kusuma Dewi dan Devina Fitri A (GOLD MEDAL), Beregu Putri Qonit Fildza Maizura, Wita Carissa A, Shelsa Odilia R (GOLD MEDAL), Tunggal Putra Ahmad Muflih (SILVER MEDAL).

Sementara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Yudi Prianto menyatakan syukur alhamdulillah anak anak mampu membuka tahun ajaran baru 2019 – 2020 dengan prestasi internasional, jika kebanyakan sekolah lain membuka tahun ajaran baru dengan melepas balon di udara kami membuka tahun ajaran baru dengan memberikan yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara internasional. Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat untuk siswa siswi smamda yang lain untuk selalu berprestasi baik skala nasional dan internasional dan semoga tidak hanya di bulan ini saja tetapi di bulan bulan berikut nya dan tahun tahun berikutnya.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo