Kepala Smamda Sidoarjo, M. Zainul Arifin memberikan pengarahan persiapan Sinergy Building kelas XII, Kamis (12/9/2024) Kepala Smamda Sidoarjo, M. Zainul Arifin memberikan pengarahan persiapan Sinergy Building kelas XII, Kamis (12/9/2024)

Wujudkan Siswa Berkarakter Sukses, Smamda Gelar Sinergy Building

Moh. Ernam | 13 September 2024

Detail Berita:

SMAMDA.SCH.ID - Sinergy building siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo dilaksanakan tanggal 13-15 September 2024. Kegiatan ini bertempat di hotel Padepokan Cahaya Putra (PCP) Trawas Mojokerto. Demikian disampaikan kepala Smamda Sidoarjo, M. Zainul Arifin saat memberikan pengarahan di auditorium Ku Bagus Hadikusumo, Kamis (12/9/2024).

 

Menurut Zainul, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh kelas XII. Kegiatan ini sebagai salah satu syarat kelulusan. Sama seperti Baitul Arqom yang harus diikuti seluruh siswa. "Maka seluruh kelas XII wajib mengikuti Sinergy Building. Kecuali ada yang memiliki alasan syar'i," ujar Zainul.

 

Kegiatan Sinergy Building ini juga sebagai pelatihan. Saat berangkat siswa harus menyiapkan mental dan fisik yang kuat. "Tidak boleh mengeluh kalau berangkat naik truk AL. Ini akan memberikan kenangan yang tak terlupakan," tambah Zainul.

 

Siswa juga harus mempersiapkan diri jika menemui hal-hal yang tidak nyaman Semua harus diikuti tanpa kecuali. "Bawa obat-obatan pribadi. Pokoknya siapkan diri sebaik-baiknya," tegas Zainul.

 

Kegiatan ini penuh dengan game edukatif. Kompetitif dan rekreatif. "Insyaallah semua pasti menyenangkan. Selamat bersenang-senang," pungkas Zainul.

 

Sementara itu wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Alful Musyrifah menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Sinergy Building sebanyak 385 siswa. Mereka berasal XII-1 sampai XII-11. "Siswa dibagi dalam dua gelombang. Gelombang 1 sebanyak enam kelas, gelombang 2 sebanyak 5 kelas," terang Alful.

 

Ada kegiatan yang sifatnya permainan, motivasi, komitmen, muhasabah, dan kegiatan ibadah. Semua dikemas dengan menyenangkan. "Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini selalu menyenangkan," tegas Alful.

 

Instruktur kegiatan ini berasal dari guru-guru Smamda. Semua sudah dirancang dengan baik dan ada evaluasi bersama. "Juga sudah dilakukan TOT agar semua berjalan sesuai perencanaan," lanjut Alful.

 

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah, "Cerdas berintegritas sukses berkualitas". Harapannya semua siswa Smamda menjadi pribadi yang sukses dan berintegritas. "Semoga semua sukses karena memiliki karakter yang baik," pungkas Alful.

 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo