Kontingen Smamda yang luar biasa. Kontingen Smamda yang luar biasa.

SMAMDA Sidoarjo Sukses Menyabet 15 Medali dalam Kegiatan OlympicAD Ke-7

Tsabita Rahma | 11 Maret 2024

Detail Berita:

OlympicAD merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan pada kesempatan kali ini, diadakan di Bandung selama tiga hari, tepatnya pada tanggal 6-8 Maret 2024. Kegiatan kali ini  memiliki tema "Mengangkat Kreativitas Memacu Prestasi Menuju Indonesia Emas 2045". 

Arba'iyah Yusuf, selaku Ketua Majelis DIKDASMEN PP Muhammadiyah, menyampaikan harapannya pada penulis, "harapan saya untuk berikutnya, penyelenggaraan OlympicAD ke-8 akan lebih bermakna dan diikuti oleh lebih banyak peserta". 

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo telah sukses meraih berbagai juara dalam kegiatan OlympicAD ke-7. Sekolah yang memiliki slogan "Do The Best" itu, kerap mengikuti OlympicAD dari tahun ke tahun dan pada tahun ini berhasil mendapatkan total 15 medali. Berikut adalah lampiran seluruh medali yang didapatkan oleh SMAMDA Sidoarjo dalam berbagai cabang lomba di OlympicAD 2024 :
1. Olimpiade Fisika, _(Gold Medal)
2. News Reading, _(Gold Medal)
3. Story Telling, _(Gold Medal)
4. Desain Web, _(Gold Medal)
5. Majalah Sekolah, _(Gold Medal) 
6. Musik Akustik, _(Gold Medal)
7. Inovasi Pembelajaran, dan (2 Gold Medal) juga _ (Bronze Medal) 
8. Robotika, _(Silver Medal)
9. Film Indi, _(Silver Medal)
10. Desain Poster, _(Silver Medal) 
11. Musikalisasi Puisi, _(Silver Medal)
12. Business Plan, _(Bronze Medal)
14. Best Practise Kepala Sekolah, M. Zainul Arifin S.Kom., M.M. (Bronze Medal)

Khoirul Umam, selaku salah satu guru pembimbing dari SMAMDA Sidoarjo, mengungkapkan bahwa terdapat 4 poin penting dalam mencapai prestasi, yaitu : 
1. Proses seleksi dalam memilih kontingen harus sesuai dengan kriteria lomba.
2. Latihan intensif selama 2 bulan.
3. Berikan kesempatan pada mereka untuk bertanding di kegiatan lain. 
4. Menampilkan mereka di depan guru dan kelas-kelas untuk menumbuhkan rasa percaya diri. 

Salah satu kontingen SMAMDA Sidoarjo yang sukses meraih medali emas dalam cabang lomba English Speech, Farah Az Zahra Asmara, menjawab bahwa ia memiliki harapan yang tinggi untuk SMAMDA Sidoarjo di OlympicAD selanjutnya, "pencapaian kita di tahun ini SMAMDA berhasil mendapatkan banyak medal di berbagai cabang lomba, harapan saya semoga next time kontingen dari SMAMDA Sidoarjo bisa membawa gold medal semuanya".

Selain itu, kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, M. Zainul Arifin, menyampaikan kesan dan pesan dengan sangat bersemangat, "Kesannya itu dengan berangkat sejak pukul 3, kita disitu sudah siap di SMAMDA. Tentu ini perjuangan luar biasa bagi siswa dan bagi guru, dengan perjuangan ini mendapatkan hasil yang luar biasa yang bisa kami persembahkan untuk persyarikatan PWM Jawa Timur. Sebagai kepala SMAMDA, kami merasa puas dan bangga melihat prestasi anak didik dan guru yang sudah luar biasa. SMAMDA Do The Best!!" 

Zainul melanjutkan, "Pesannya, jangan jumawa untuk anak-anak yang sudah mendapatkan medali untuk yang belum mendapatkan medali harus lebih giat belajar. Kita persiapkan OlympicAD ke-8 harus termotivasi untuk mendapatkan medali yang lebih banyak lagi. Sehingga, dapat membawa nama baik SMAMDA dan PWM Jawa Timur".
 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo