Zainul Arifin, Kepala Smamda Memberikan Surat Perjanjian Kerjasama Kepada Abdul Munib Ketua Klub Voli Porvos Elektrik Sidoarjo di Ruang Kepala Sekolah, Sabtu (21/1/2024) Zainul Arifin, Kepala Smamda Memberikan Surat Perjanjian Kerjasama Kepada Abdul Munib Ketua Klub Voli Porvos Elektrik Sidoarjo di Ruang Kepala Sekolah, Sabtu (21/1/2024)

Lahirkan Atlet Voli, Smamda Jalin Kerjasama dengan Porvos Elektrik Sidoarjo

Arief Hanafi | 22 Januari 2024

Detail Berita:

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) dan Klub Bola Voli Porvos Elektrik Sidoarjo, sepakat melakukan Kerjasama di bidang pembinaan atlet. Pembahasan Kerjasama ini dilakukan di ruang Waka, Sabtu (20/1/2024). Dari pihak Smamda dihadiri langsung oleh Kepala Smamda M Zainul Arifin, M.M didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Arief Hanafi, M.Si. Sedangkan di pihak Klub Porvos Elektrik Sidoarjo dihadiri oleh Ketua Club, Abdul Munib dan jajaran staf.

“Kami bersepakat menjadikan Smamda sebagai mitra kami dalam hal pembinaan atlet. Siapa yang tidak kenal Smamda, sekolah dengan fasilitas lengkap dan pembelajaran holistik seperti ini menambah keyainan kami untuk mengarahkan atlet kami ke Smamda Sidoarjo,” ungkap Munib.

Mantan atlet kejurnas ini mengaku lega dengan disepakatinya Kerjasama tersebut. “Sebelumnya banyak dari atlet kami sudah kelas IX SMP dan sedang mencari sekolah jenjang SMA. Alhamdulillah, dalam waktu yang hampir bersamaan Smamda menawarkan Kerjasama ini, tentu kami sambut dengan tangan terbuka, kata Munib.

“Setelah Kerjasama ini disepakati, dalam waktu dekat kami akan mendata beberapa atlet, lalu akan kami paparkan hasil kesepakatan ini ke pihak orang tua atlet. Menurut perjanjian yang sudah disepakati bersama, Smamda akan menerima atlet yang sudah kami rekomendasikan,” katanya.

Zainul Arifin, Kepala Smamda merasa optimis kerjasama ini akan membawa kembali kejayaan tim voli Smamda di Tingkat nasional.

“Di tahun 2000an Smamda pernah Berjaya di lomba voli, nah kami ingin membawa kejayaan itu kembali. Dulu di Smamda banyak atlet voli dan sering juara,” kenangnya.

Zainul mengatakan, pihaknya akan mengonsep kurikulum untuk atlet ini, demi pembalajran yang kondusif nantinya.
“Sebenarnya kita kan sudah punya banyak atlet, ada atlet sepeda, catur dan taekwondo. Cuma ini belum tersentral. Dengan dimulainya perjanjian Kerjasama ini, kita berharap akan lebih tersturktur kurikulumnya. Nanti dari semua atlet tersebut akan kami masukkan dalam kelas tersendiri, terutama dari cabangbolahraga yang sudah ada perjanjian khusus,” paparnya

Perlu diketahui, untuk menjaring lebih banyak atlet, Smamda juga telah menjajaki beberapa klub sepak bola, salah satunya adalah akademi sepakbola Deltras U-15. Usaha ini sebagai komitmen sekolah yang mengedepankan nilai-nilai pendidikan holistik.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo