Info PPDB

SMAMDA Siap Gelar Event Internasional Bersama PCIM Malaysia

Admin | 10 Januari 2023

Detail Berita:

SMAMDA gandeng Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia untuk menggelar event Internasional. Hal itu di sampaikan saat rombongan kepala sekolah M. Zainul Arifin beserta tim yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Kepala Penjaminan mutu, Sekretaris Pimpinan dan Tim Multimedia silaturahim ke Rumah Dakwah PCIM dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) yang terletak di Jalan Gombak Kuala Lumpur.

Selasa malam (9/1/23) para pimpinan PCIM telah bersiap menyambut sejak jam tujuh malam waktu setempat. Setelah rombongan SMAMDA datang  diskusi pun di mulai. Salah satu hasil diskusinya PCIM siap untuk menggelar berbagai kegiatan bersama SMAMDA. Satu diantara kegiatan tersebut adalah bedah buku. 

PCIM Malaysia dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah bulan Desember 2022 lalu memang telah menelurkan sebuah karya buku dengan judul “Pribadi Berkemajuan – Internasionalisasi Muhammadiyah dari PCIM Malaysia”

Buku yang diprakarsai oleh ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda menjadi kado Muktamar di Solo kala itu. Buku setebal 368 itu di mendapatkan apresiasi dari ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan Hermono Duta Besar Indonesia untuk Malaysia. Hal ini tertuang  di bagian sambutan buku. 


Sonny Zulhuda Deputy Directur Internasional Affairs di Internastional Islamic University Malaysia (IIUM) itu menjelaskan bahwa buku ini di siapkan beberapa bulan sebelum muktamar.

“Buku ini disiapkan cukup lama, kita berharap ada torehan yang bisa di baca dalam sejarah Internasionalisasi Muhammadiyah secara nyata. Buku ini merupakan kumpulan kisah-kisah perjuangan nyata bermuhammadiyah di Malaysia”, ungkapnya.

“Aset Muhammadiyah itu bukan terletak pada gedungnya yang megah, tapi pada manusianya (pemikirannya)”, imbuh pakar hukum ini.

“ada judul-judul yang menarik seperti Perjuangan Jadi TKI, Biar Kuli Asal Tetap Muhammadiyah. Yang menceritakan tentang bagaimana mengembangkan Muhammadiyah di negeri orang”, pungkasnya.


Lain halnya dengan apa yang diceritakan oleh Sulton Kamal. Sekretaris PCIM Malaysia sekaligus guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).
“Kami memliki tekad bagaimana dalam lima tahun masa kepemimpinan ini selalu menghasilkan karya”, tuturnya penuh semangat.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat para pengurus Muhammadiyah mendatang”, ujarnya.

Sejak akhir tahun 2022  berbagai program Kerjasama telah terjalin antara PCIM Malaysia dengan SMAMDA Sidoarjo.  Hal ini dilakukan  dalam rangka sekolah memposisikan diri pada percaturan global

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo