Siswa Smamda Sidoarjo bernama Tsabita Rahma Maulida Kelas XI-1 menjadi wakil Indonesia di Sunburst Youth Camp (SYC) pada 4-10 Desember 2023 mendatang. Siswa Smamda Sidoarjo bernama Tsabita Rahma Maulida Kelas XI-1 menjadi wakil Indonesia di Sunburst Youth Camp (SYC) pada 4-10 Desember 2023 mendatang.

Siswa Smamda Sidoarjo Wakil Indonesia di SYC Singapura

Admin | 22 November 2023

Detail Berita:

Siswa Smamda Sidoarjo bernama Tsabita Rahma Maulida Kelas XI-1 menjadi wakil Indonesia di Sunburst Youth Camp (SYC) pada 4-10 Desember 2023 mendatang.

Kegiatan yang diselenggaran oleh Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), University of The Arts Singapore dan Temasek Foundation itu diikuti oleh lebih dari 150 pemuda dari seluruh Asia, yang berkumpul di Singapura untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan edukatif dan budaya.

Tata, begitu ia disapa, salah satu dari sekian banyak siswa Smamda yang berprestasi. Ia meraih peringkat pertama nilai rapor di kelasnya, selain itu gadis kelahiran Malang ini juga mendapatkan amanah sebagai Ketua Bidang Perkaderan Pimpinan Rating Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Smamda.  

“Saya sangat bahagia dan merasa tertantang dengan terpilihnya menjadi peserta Sunburst Youth Camp ini,” ucapnya, Senin (20/11/2023).

Lulusan SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo ini menambahkan saat ini dia sedang menyiapkan berbagai hal untuk kegiatan di negara yang merdeka di tahun 1965 itu.

Selain kecakapan bahasa para peserta diwajibkan untuk tampil di acara gebyar, sehingga saat ini tata sedang menyiapkan penampilan seni tari bersama beberapa rekan lainnya. 

baca berita selengkapnya : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo