Pengembangan Diri Sinergi Building

Sinergi Building
Secara umum yang dimaksud Sinergi Building di SMAMDA Sidoarjo adalah Suatu kegiatan penumbuhan karakter dan penguatan mental spiritual serta membangun sinergi untuk mencapai suatu tujuan. Sinergi building dilaksanakan di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah dengan agenda tertentu dan terinci dalam runtut acara yang telah di tentukan oleh panitia penyelenggara.
Berbagai jenis kegiatan Sinergi Building :

1. Sinergi Building siswa kelas XII
kegiatan diluar lingkungan sekolah yang melibatkan siswa kelas XII dengan tujuan penumbuhan karakter, penguatan mental spiritual dalam rangka persiapan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. Pelaksanaan kegiatan dipandu oleh pendidik maupaun tenaga kependidikan. Dilaksanakan selama dua hari satu malam. Beberapa materi yang disajikan adalah untuk mengasah keimanan, kejujuran, kekompakan, kemandirian, tanggung jawab serta bimbingan konseling terkait studi lanjut dan karir. Bentuk kegiatan in door maupaun out door.

2. Sinergi Building Angota Ekstrakurikuler
Kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing ektrakurikuler. Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan soft skill sesuai dengan minat bakat siswa. Dilaksanakan di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah sesuai dengan kebutuhan.

3. Sinergi Building Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Semangat bekerja harus selalu dirawat dan ditingkatkan untuk mencapai layanan prima. Oleh karena itu dirasa sangat penting secara periodik baik pendidik maupun tenaga kependidikan melakukan kegiatan bersama dengan tujuan untuk menumbuhkan kejujuran, kebersamaan, kekompakan, etos kerja, tanggung jawab serta sinergi. Konsep penumbuhan nilai-nilai melalui tahapan Forming, Storming, Norming dan Performing pada teori tahapan pembentukan tim. Dilaksanakan diluar lingkungan sekolah baik in door maupun outdoor