Detail Berita Siswa SMAMDA Sidoarjo Buat Kaki Palsu Yang Bisa Bergerak Secara Otomatis

Sidoarjo Pos-Untuk membantu memberikan solusi kepada masyarakat disablitas. Siswa SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo kembali menunjukkan prestasinya di bidang penciptaan karya robotik. Kali ini, dengan menghadirkan kaki palsu robotik atau Robotik Prosthetic Limb, kaki palsu yang bisa bergerak secara otomatis.

Karya tersebut telah diciptakan oleh siswa kelas X M. Almas Bukhoruli  dan Widya Widiati tersebut, bercita-cita ingin membantu memudahkan masyarakat yang mengalami disabilitas, agar lebih mudah dalam beraktifitas.

Disela-sela memperbaiki temuannya, Kamis (2/3/2017) M. Almas Bukhoruli mengakatakan kalau kaki robot palsu ini mempunyai beberapa keunggulan. Keunggulan dari kaki palsu robotik ini, bisa ditekuk dengan data analog yang mampu mengirimkan sinyal ke paha penyandang disabilitas. Sehingga kaki palsu ini, bergerak otomatis mengikuti keinginan penggunanya.

Agar lebih ringan dan nyaman, alat ini menggunakan bahan dasar dari fiber dan baterai litium yang bisa bertahan hingga 6 jam. “Harapan kami para pemakainnya tidak merasakan beban berat. Bisa ringan dan nyaman,” harapnya.

Kepala Sekolah Dra. Wigatingsih juga mengatakan meskipun masih kelas X, siapapun siswa yang berprestasi akan didukung oleh pihak sekolah. Kita akan dukung terus siswa yang mampu menciptakan kreasi positif. “Bahkan jika ada perusahaan yang mau bekerja sama, kita akan dedikasikan untuk penyandang disabilatas yang membutuhkan,” katanya.

 

Sumber : http://sidoarjopos.net/siswa-smamda-sidoarjo-buat-kaki-palsu-yang-bisa-bergerak-secara-otomatis/