Detail Berita SMAMDA Festival 2017 Menghadirkan Penulis Buku AADC 1 & 2 Nadia Silvarani

Sidoarjo Pos-Gaung riuh rendah, sorak sorai ribuan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) telah menggema di seluruh sudut ruang Auditorium SMAMDA. Mereka memeriahkan puncak acara pentas seni yang dikemas dalam ‘SMAMDA Festival 2017.

Rangkaian acara telah dilakukan, diantaranya lomba akustik band, fashion putra-putri, seminar islam, design poster, problem solving. Selain itu yang menarik mereka juga ingin memotivasi diri para siswa-siswi untuk terus bangkit mengembangkan membaca dan menulis. Oleh karena itu dalam puncak pentas seni atau ‘SMAMDA Festival 2017’ juga telah menghadirkan penulis terkenal ‘Ada Apa Dengan Cinta,’ yakni Nadia Silvarani. 

Nadia Silvarani yang banyak menceritakan tentang kisah bagaimana cara membaca dan menulis buku, membuat seluruh siswa-siswi terkesima. Suasana yang sebelumnya gemuruh karena mendukung ‘artisnya’ tampil di panggung berganti hening dan serius. Mereka sangat memperhatikan kata demi kata yang telah dipaparkan oleh Nadia Silvarani.

Pendamping IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Daviqa Sukmawati menjelaskan kalau pihaknya telah mendatangkan Nadia Silvarani ini, tujuannya untuk mengajak kepada anak-anak agar tidak hanya senang dalam kegiatan hiburan-hiburan dipanggung saja. Tetapi kami juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar gemar membaca dan menulis. “Kami menunjukan kepada anak-anak, bahwa inilah orang muda tetapi sudah mempunyai segudang pengalaman dan prestasi yang nasional, bahkan internasional,” jelasnya.

Lanjutnya, kebetulan SMAMDA juga merupakan sekolah literasi, makanya kalau kita menghadirkan penulis berprestasi besar seperti Nadia Silvarni, berarti sudah ‘matching’ dengan literasi yang ada di SMAMDA ini. “Jadi sudah sangat tepat pada sasarannya,” ujar Daviqa Sukmawati.

Terpisah, Ketua Panitia Arzeta Ragilia Anita menjelaskan kalau kegiatan yang dilaksanakan ini telah melibatkan seluruh siswa-siswi SMAMDA, ada sekitar 1.100 siswa, mulai kelas X, XI dan sebagian kelas XII. Mereka sebelum tampil di panggung ‘SMAMDA Festival 2017’ sebelumnya juga telah dilakukan seleksi. “Jadi yang tempil ini adalah mereka yang sudah lolos seleksi. Kalau tidak dilakukan seleksi, waktunya tidak akan mencukupi karena pesertanya banyak sekali, mulai perorangan hingga kelompok,” jelas siswi kelas XI Bahasa ini.

 

Sumber : http://sidoarjopos.net/smamda-festival-2017-menghadirkan-penulis-buku-aadc-1-2-nadia-silvarani/