Petunjuk Login

1. Isikan username dengan benar

Username untuk guru dan karyawan adalah nomer urut karyawan, sedangkan untuk siswa dan alumni adalah dengan nis siswa

2. Isikan Password dengan benar

Password untuk guru, karyawan , siswa dan alumni untuk pertama kali login adalah tahun, bulan dan tanggal lahir contoh : 19880130

Untuk login selanjutnya, lakukan pengubahan password demi keamanan akun Anda

Terima kasih

Login Anggota

Artikel Guru


MENGAPA HARUS SMAMDA?

Diposting pada : 2017-05-05 | 13:01:15
Oleh : Wigatiningsih, M.Pd | Email : wigati.ningsih85@gmail.com | Dibaca sebanyak : 94 kali

MENGAPA HARUS SMAMDA?

Ada perubahan ketentuan di dunia pendidikan. Selama ini SMA/SMK yang di bawah tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten/kota, kini berpindah tangan menjadi wewenang Dinas Pendidikan Provinsi. Semua ketentuan dan kebijakan ada di tangan provinsi. Salah satu tanggung jawabnya adalah pelaksanaan PPDB.

Berdasarkan Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional (POS UN) 2017, SMA/SMK melaksanakan ujian nasional, pada 10-13 April 2017. Kelulusan SMA pada 2 Mei 2017 Sementara SMP melaksanakan ujian nasional 2-4, dan 8 Mei 2017. Kelulusan SMP 2 Juni 2017.

Prediksi kami sebagai pelaku pendidikan di lembaga swasta, PPDB SMA negeri yang dikelola provinsi itu, dilaksanakan setelah Nilai Ujian Nasional SMP keluar. Kemungkinan besar seleksi masuk SMA negeri online menggunakan nilai hasil ujian nasional. Berarti diperkirakan PPDB dimulai pada awal Juni 2017 sampai awal  Juli 2017. Maka PPDB SMAN itu berakhir pada minggu pertama atau awal Juli 2017. Padahal minggu ke dua itu tahun pelajaran 2017/2018 dimulai.

Bagi pelajar SMP,  jika sudah mempunyai gambaran akan proses PPDB SMA negeri, tentu ini spekulasinya tinggi sekali. Mengapa? Karena dalam waktu satu minggu, lulusan SMP yang tidak lolos masuk SMA negeri tentu hanya punya waktu satu minggu pula untuk mencari sekolah swasta bagus sebagai alternatif. Sementara daya tampung SMA negeri jumlahnya terbatas, sementara lulusan SMP sangat banyak yang tidak tertampung.

Jika lulusan SMP sudah sangat paham akan tingginya kompetisi dan paham akan kemampuan dirinya, maka, sejak dini sebaiknya mencari sekolah alternatif yang kualitasnya tidak kalah dengan sekolah negeri. Adakah di Sidoarjo? Jawabnya ada. Di mana? Di SMAMDA (SMA Muhammadiyah 2).

Mengapa Harus SMAMDA Sidoarjo?

Salah satu SMA terakreditasi A yang menjadi SMA Rujukan 2016 dari Direktorat Jenderal pendidikan Menengah Kemendikbud. Salah satu SMA Muhammadiyah terbaik di Jawa Timur yang memiliki visi Islami, Unggul, Sinergi. Yang siap mengajak calon siswa melaksanakan proses belajar yang sangat menyenangkan yang dilandasi nilai-nilai islam.

Salah satu SMA favorit di kabupaten Sidoarjo yang prestasinya sejak sepuluh tahun terakhir sudah sampai tingkat internasional. Sekolah yang tahun 2017 ini masuk 10 besar nilai UNBK peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya se Jawa Timur.

Salah satu SMA yang memiliki sarana prasarana melebihi standar nasional pendidikan. Guru-gurunya adalah guru-guru muda yang profesional, dinamis dan berprestasi di bidangnya. Sekolah yang mampu mengantarkan banyak siswanya menuju perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi favorit

Salah satu SMA di Sidoarjo yang memiliki Asrama siswa dan siap memberi bimbingan keagamaan, akademik maupun non- akademik. Sekolah yang siap mengembangkan talenta yang dimiliki siswanya.

Tahun ini SMAMDA membuka PPDB online sejak Maret 2017. Awal Mei ini mengakhiri PPDB gelombang I tahap 4. PPDB gelombang II dimulai 10 Mei. Tentu hanya mencari calon siswa yang sungguh –sungguh menjatuhkan pilihan ke SMAMDA. Gelombang II ini  kuotanya terbatas dan hanya membuka 1 jalur yaitu jalur Reguler (dengan tes) Maka… tunggu apa lagi? Ayo Buruan daftar ke SMAMDA sekarang juga….! (WN).

Komentar Artikel



Nama
Email
Website
Komentar
Masukkan Kode Verifikasi
 



 

Hubungi Kami :

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, 61215
Jl. Mojopahit 666 B Telp. (031) 8921591, Fax (031) 8957099
Email : smam2.sda@gmail.com
Developed by ICT-team of SMA MUhammadiyah 2 Sidoarjo, Desember 2011

Layanan Konsultasi Website :

klik disini
Layanan Online Yahoo Messenger :