Petunjuk Login

1. Isikan username dengan benar

Username untuk guru dan karyawan adalah nomer urut karyawan, sedangkan untuk siswa dan alumni adalah dengan nis siswa

2. Isikan Password dengan benar

Password untuk guru, karyawan , siswa dan alumni untuk pertama kali login adalah tahun, bulan dan tanggal lahir contoh : 19880130

Untuk login selanjutnya, lakukan pengubahan password demi keamanan akun Anda

Terima kasih

Login Anggota

Coretan Siswa


Menghidupkan Nilai Magis Kisah Klasik

Diposting pada : 2015-12-26 | 22:29:20
Oleh : Nailah Azkiya` | Email : | Dibaca sebanyak : 542 kali

Judul buku                  : Dongeng-Dongeng Grim Bersaudara

Pengarang                   : Jacob Grimm & Wilhelm Grimm

Penerjemah                 : Nita Iskandar

Penerbit                       : Elex Media Komputindo

Tahun terbit                 : 2011

Kota terbit                   : Jakarta

Jumlah halaman          : 480


Di era mutakhir abad 20, dongeng-dongeng klasik seakan gugur tergerus sastra kontemporer. Padahal, perlu diakui bahwa dongeng-dongeng klasik menyimpan sangat banyak nilai moral. Pada umumnya dongeng-dongeng klasik berasal dari tradisi lisan suatu masyarakat, lalu diceritakan dari mulut ke mulut sebagai dongeng pengantar tidur. Dongeng-dongeng yang hampir terlupakan inilah yang banyak mewarnai mimpi kecil bocah-bocah di seluruh dunia pada masa keemasannya. Buku ini berisi 63 dongeng rakyat dari seluruh dunia.

 

Buku ini sangat menarik, terutama bagi kalangan anak-anak karena berisi cerita-cerita imajinatif yang mengasyikkan. Pada umumnya, tema yang terdapat dalam dongeng-dongeng Grimm mengangkat tema petualangan yang secara impulsif dapat menumbuhkan keberanian di benak anak-anak yang membacanya. Ditampilkan dengan tampilan klasik, buku ini menguarkan wibawa buku tua yang sangat menarik.

 

Bagi ukuran buku anak-anak buku sedikit terlalu tebal sehingga kemungkinan akan dihindari oleh anak-anak yang kurang tertarik untuk membaca. Beberapa dongen di dalamnya juga memiliki alur cerita yang sangat mirip, kemungkinan berasal dari satu kisah yang terubah oleh bergantinya penutur. Seharusnya penulis mengantisipasi hal tersebut dengan lebih teliti menyeleksi dongeng yang hendak dimasukkan dalam buku ini.

 

Buku ini sangat cocok sebagai buku dongeng pegangan orang tua untuk pengantar tidur anak. Tidak menutup kemungkinan anak-anak pun memiliki ketertarikan tersendiri terhadap buku ini mengingat buku ini memang menyasar anak-anak sebagai sasaran pembaca. Kumpulan dongeng Grimm sangat menginspirasi masyarakat modern untuk lebih menghargai kisah-kisah klasik disamping perkembangan sastra kontemporer yang terus melesat cepat.

Komentar Artikel



Nama
Email
Website
Komentar
Masukkan Kode Verifikasi
 



 

Hubungi Kami :

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, 61215
Jl. Mojopahit 666 B Telp. (031) 8921591, Fax (031) 8957099
Email : smam2.sda@gmail.com
Developed by ICT-team of SMA MUhammadiyah 2 Sidoarjo, Desember 2011

Layanan Konsultasi Website :

klik disini
Layanan Online Yahoo Messenger :