Detail Berita

  • admin
  • 19 Desember 2019

Tim Rekto Smamda Berkesempatan Presentasikan Karyanya di gedung Grahadi

Smamda - Pagi ini tim rekto (Rekayasa Teknologi) smamda nampak sibuk mempersiapkan salah satu hasil karyanya untuk di kemas masuk dalam salah satu mobil sekolah.  Pada kali ini rabu 18/12/2020 tim rekto tidak sendirian mendapatkan undangan resmi dari majelis dikdasmen pimpinan wilayah muhammadiyah jawa timur di gedung Negara Grahadi provinsi jawa timur. sebanyak 15 siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang lain juga mendapatkan undangan pada acara yang bertajuk Silaturrahim & temu sang juara siswa muhammadiyah jawa timur bersama wakil gubernur jawa timur.

Satria Naufal , Syarif Rafi, Khanza Aulia , Tanaya Pradipta berkesempatan mempresentasikan salah satu hasil karyanya di depan wakil gubernur dan tamu undangan yang lain. Karya yang di presentasikan yakni AMOFULE, Automatic Movement Intravenous Pole yang beberapa waktu yang lalu berhasil meraih 2nd WINNER, Merit Award pada category Student Senior pada kejuaraan internasional APICTA (Asia Pasific Award) 2019 di ha long Vietnam pada bulan November yang lalu.

ketua PW Muhammadiyah jawa timur Saad Ibrahim pada sambutanya berpesan bahwa juara bukan hanya masalah hasil. Ada yang  lebih penting, yaitu mental juara. Di dalam mental itu ada sebuah proses. Para juara dibentuk dalam proses tersebut .  

sementara itu wakil gubernur jawa timur pada sambutanya memotivasi para siswa muhammadiyah yang hadir dalam acara tersebut agar jangan mudah menyerah “yang kalah harus bangkit. Dan yang menang harus tertantang meningkatkan prestasi lagi. Jangan terus membanggakan piala yang kemarin,” ujarnya.