Detail Berita

  • Admin
  • 26 November 2019

Kado Istimewa SMAMDA Sidoarjo di Peringatan Hari Guru

Ucapan "Selamat Hari Guru" meluncur untuk para guru sebagai apresiasi atas dedikasinya mengabdi. Bahkan, pada Senin (25/11/2019) pagi, tagar #selamathariguru dan #harigurunasional menjadi trending di media sosial Twitter Indonesia.

Para guru smamda patut berbangga pasalnya pada peringakatan hari guru, siswa siswi smamda sidoarjo berhasil memberikan kado istimewa yakni berhasil menjuarai internasional APICTA (Asia Pacific Award ) 2019 di ha long vietnam pada tanggal 19 – 22 november. Tim rekayasa teknologi smamda yang beranggotakan Satria Naufal (12 MIPA 3), Syarif Rafi (12 MIPA 4), Khanza Aulia (12 MIPA 3), Tanaya Pradipta (11 MIPA 8), Muhammad Solikhudin (11 MIPA 8) berhasil meraih 2nd WINNER, Merit Award pada kategori Student Senior dengan karya : AMOFULE, Automatic Movement Intravenous Pole.

Sementara itu kontingen pencak silat smamda  berhasil meraih 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali  perunggu dalam kejuaraan lomba pencak silat Pahlawan Cup di Gedung Olahraga Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) pada tanggal 23-25 november 2019.  siswa siswi tersebut yakni :

1. Haikal Rahmath M / Xmipa1 / juara 1 kat. Tanding Kelas G

2. Salsabillah Putri / xmipa1 / juara 1 kategori tanding kelas C

3. Devina F Amelia / XII Ibb / Juara 2 kategori tanding kelas B

4. Muhammad Bintang M / XMipa 7 / juara 2 kategori Tanding kelas C

5. Adistie Ranaaila / Xmipa6 / juara 3 kategori Tanding Kelas E

6. Berliana Safitri /Xmipa4 / juara 2 kategori Seni Tunggal tangan kosong

7. Ahmad muflih / XII MIPA 4 / juara 2 seni tunggal tangan kosong

8. Qonit Fildza Maizura / XII Bahasa / Juara 2 seni tunggal tangan kosong / Juara 1 beregu putri

9. Dhiya Hasna Rafifah / X Mipa 5 / juara 1 seni tunggal tangan kosong

10. Egidi Octavia Mahardhani / XI Mipa 7 /juara 1 seni regu

11. Arifah Fairuz Shafa / XI Mipa 7 / juara 1 seni regu

12. Annisa Permata Elgasari / XI Mipa 7/ juara 3 seni tunggal tangan kosong

Dengan prestasi yang telah diraih oleh para siswa siswi smamda para guru diharapkan selalu berinovasi melakukan pengembangan skill terhadap muridnya. Sebab, jika tanpa skill peran manusia akan tergantikan dan peringatan Hari Guru secara nasional, diharapkan kerja guru di seluruh wilayah negeri ini mendapat apresiasi sehingga semangat mulia untuk mendidik para penerus bangsa tetap bergelora.