Detail Berita

  • Admin
  • 12 September 2019

Siswa Humoris Itu Pergi Untuk Selamanya

Smamda - "Solid sampai akhir hayat" pernyataan ini lah yang cocok untuk menggambarkan smamda sidoarjo siang itu, Rabu 12/09/2019 suasana duka dan khusyuk mengiringi sholat jenazah salah satu siswa smamda ananda Muhammad Irsyad Efendi (Aad) yang diikuti oleh seluruh siswa di masjid An – nur komplek perguruan muhammadiyah sidoarjo, sholat jenazah di lakukan setelah jamaah sholat dhuhur sekitar pukul 12.08 wib.

suasana sebelum sholat jenazah

Begitu mendapat kabar duka para sahabat dan beberapa perwakilan guru langsung menuju rumah sakit RSUD Sidoarjo untuk meminta izin kepada keluarga sebelum menuju rumah duka jenazah di sholatkan di masjid an nur terlebih dahulu karena siswa siswi smamda ingin menunaikan kewajiban terhadap saudaranya seiman yang sudah meninggal yaitu sholat jenazah.  

keberangkatan jenazah dengan mobil ambulan

Faisal menjelaskan Sehari sebelum meninggal saya dan beberapa teman yang lain masih sempat menjenguk almarhum di rumah sakit, tetapi kondisinya kelihatan sudah sangat lemas dan tak sepatah katapun yang mampu dia ucapkan,  ayah nya juga bercerita bahwa kondisinya beberapa hari yang lalu sempat membaik bahkan waktu itu sudah bisa diajak bercanda sampai kemudian kondisinya drop lagi hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 09.53 wib di RSUD Sidoarjo, almarhum Irsyad mengidap penyakit tumor tulang di bagian lutut kemudian merambat kanker paru – paru. Sebenernya almarhum irsyad sudah mengajukan cuti sekolah untuk berobat sekitar satu tahun yang lalu, namun kondisinya tidak kunjung membaik. Almarhum dahulu adalah anak yang suka bercanda dan humoris, kenang faisal salah satu teman sekolah almarhum ketika masih bersekolah di smp muhammadiyah 1 sidoarjo hingga di sma muhammadiyah 2 sidoarjo. (Mau)