Detail Berita

  • Admin
  • 06 September 2019

Bertanding Dengan Pesilat Internasional, Siswi SMAMDA Juarai World Championship

Smamda – Siswa smamda sidoarjo kembali mengukir prestasi tingkat internasional, bertempat di Gor Sritex Arena Solo Surakarta devina fitri amelia dan Erri Andita Putri Kusuma Dewi berhasil meraih juara 2 di kelas Ganda Putri Tangan Kosong pada ajang TAPAK SUCI WORLD CHAMPIONSHIP 2019. Kejuaraan dunia yang di selenggarakan oleh pimpinan pusat tapak suci putra muhammadiyah ini di gelar sejak tanggal 1 september 2019 hingga berakhir pada tanggal 5 september 2019 di ikuti oleh 547 pesilat dari 15 negara diantara lain jerman, palestine, mesir, malaysia, singapore, thailand, brunai, dan beberapa negara lain.

Peserta dari indonesia merupakan para juara hasil kejuaraan dari provinsi masing-masing dan menjadi tim provinsi, sedangkan peserta yang dari luar negeri adalah atlet tapak suci yang ada di negara tersebut. kategori tanding mnggunakan sistem gugur tunggal, untuk kategori seni diambil 3 penampilan dengan nilai tertinggi di masing- masing pool, kemudian juara pool berlomba di final dan diambil  3 pemenang. Sementara itu kontingen Tapak suci jawa timur berhasil menjadi juara Umum pertama pada event tersebut

Devina dan Erri memang sudah berpasangan sejak lama di kejuaraan tingkat provinsi, Devina merupakan siswi kelas XII Bahasa smamda sidoarjo dan Erri alumni smamda tahun lalu yang sekarang melanjutkan studi di Institud Teknologi Sepuluh November (ITS) Fakultas Statistik Bisnis, Erri merupakan mahasiswa jalur prestasi.(Mau)