Detail Berita

  • Admin
  • 03 September 2019

Didukung Bupati, SMAMDA Siap Meriahkan Event Gebyar Muharram 1441 H

SMAMDA – Gebyar Muharam (GEMA) yang diadakan oleh SMAMDA Sidoarjo memang masih kurang beberapa hari lagi, namun persiapan panitia yang di dominasi oleh Korps Mubaligh Muda Muhammadiyah (KM3) ini sudah mempersiapkan secara maksimal. Kemarin 2 September 2019 bertempat dikantor pemkab sidoarjo piala bupati secara resmi telah diserahkan kepada panitia sebagai salah satu hadiah lomba yang akan di perebutkan dalam event tersebut.

Event Gema tersebut akan digelar secara Internal dan Eksternal. Lomba Internal untuk siswa SMAMDA akan diadakan pada tanggal 6 September 2019, Lomba yang diadakan untuk internal ada dua kategory fotografi terunik dan quiz online. Sedangkan untuk perlombaan ekternal pada tanggal 8 September 2019 akan memperlombakan beberapa kategori diantaranya Da’i, Musikalisasi puisi islam, Cerdas cermat islam, Kaligrafi, serta Tahfidz Al-Qur’an, Lomba eksternal ini dikhususkan untuk para siswa-siswi untuk tingkat SMP-MTS sederajat untuk daerah Sidoarjo sekitarnya. Jumlah peserta saat ini terus bertambah dan telah mencapai kurang lebih 250 peserta. Event ini terus mendapatkan dukungan positif dari berbagai pihak. Khususnya SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menjadi salah satu faktor berhasil nya acara ini. Puncak acara akan diadakan pada tanggal 8 September dan dihadiri oleh pemateri ustadz Marzuki imron atau uztad Naruto yang terbuka untuk umum.

Event ini digelar untuk memeriahkan tahun baru islam 1441 Hijriyah dengan tema “ membangun generasi rabbani dengan Amal dan kreatifitas ismal” Hal ini dilakukan karena keinginan yang kuat dari korps muballigh muda Muhammadiyah untuk menampung bakat - bakat kreativitas khususnya dalam hal islami. kepesertaan untuk siswa siswi Seluruh SMP baik di tingkat kabupaten sidoarjo.(fua)