Detail Berita

  • Admin
  • 26 Agustus 2019

SMAMDA Sidoarjo Siapkan Siswanya S1 Ke Polandia

SMAMDA - Studi di luar negeri, merupakan imipian banyak siswa. Karena itulah Yayasan Kerjasama Polandia – Indonesia “Nusantara” mengunjungi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo pada hari Jumat, 23 Juli 2019. Yayasan “Nusantara” merupakan Yayasan berasal dari Polandia yang memiliki visi mempererat hubungan antara Polandia dan Indonesia, yang dilakukan dengan mempromosikan budaya Indonesia di Polandia dan mempromosikan budaya Polandia di Indonesia. Yayasan yang baru berdiri pada bulan April 2019 di Warsawa ini , selama bulan Juli dan Agustus berkunjung ke sekolah-sekolah di Indonesia untuk memberikan sosialisasi mengenai budaya dan perkuliahan di Polandia.

Sebanyak 50 siswa-siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo antusias menyimak presentasi dari Jakub Szamocki, ketua dari Yayasan Nusantara, dan Oktaviani Indah Puspita, istrinya yang sekaligus menjabat sebagai Vice chairwoman. Presentasi tersebut mengenai budaya Polandia, keindahan alam Polandia, Islam di Polandia, dan juga perkuliahan di Polandia. Melanjutkan studi di Polandia bisa menjadi pilihan dikarenakan kualitas pendidikan yang berstandart Uni Eropa dan juga biaya kuliah yang murah dibanding dengan negara-negara Eropa Barat lainnya. Karena itulah sangat penting untuk para siswa mengetahui informasi ini dikarenakan tidak banyak siswa-siswi mengetahui tentang Polandia.

Jakub Szamocki sendiri merasa takjub dengan antusias siswa sendiri untuk mengenal tentang Polandia. Tiga siswa mendapat souvenir dari Polandia karena semangatnya belajar Bahasa Polandia. Jakub berharap agar di tahun depan ada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang dapat melanjutkan studi di Polandia.(Ira)