Detail Berita

  • Juliarto Joedi Wahjono
  • 25 Juli 2019

15 Negara 150 group menjadi kompetitor SMAMDA Voice

Smamda Voice kembali mengikuti ajang lomba paduan suara tingkat internasional yang bertajuk 8th Bali International Choir Festival 2019 dilaksanakan pada tanggal 22 - 27 Juli 2019 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Denpasar Bali.

Lomba paduan suara diikuti oleh 15 negara terdiri dari Indonesia,  India,  China,  USA,  Korea Selatan,  Afrika Selatan, Philipina,  Spanyol,  Italia,  Thailand, Slovenia, Singapura,  Srilangka,  Malaysia. Jumlah peserta 105 grup paduan suara. 

Tahun ini Smamda Voice berjuang mengikuti 2 kategori yaitu Teenager dan Folklore. Untuk Teenager harus melalui seleksi Competition sedangkan Folklore langsung melaju ke babak Championship. 

Lagu yang dinyanyikan untuk kategori Teenager adalah Ov'e lass' il bel viso (Italia) dan Benggong (Manggarai), sebagai conductor adalah Wasis Setiawan,  sedangkan pada kategori Folklore membawakan lagu Keraben Sape (Madura), Ahtoi Porosh (Kalimantan),  Luk Luk Lumbu (Banyuwangi), conductor oleh Juliarto Joedi Wahjono,  dibantu percussion player oleh Singgih Widarno. Seluruh lagu yang dinyanyikan dalam bentuk teknik acapella.

Jumlah seluruh tim anggota paduan suara  sebanyak 40 siswa, 2 conductor dan 1 percussion player.

Para orang tua, alumni dan kepala sekolah serta wakil kepala sekolah ikut mengantar di acara lomba di Bali. Persiapan latihan sejak bulan Januari 2019. Semoga Allah memberikan yang terbaik kepada Smamda Voice. Aamiin. (NH)