Detail Berita

  • Admin
  • 22 Februari 2019

Empat Tim Lolos! Siswa Smamda Siap Berlaga di Final ISPO 2019

Ikhtiar meraih juara ditunjukkan oleh siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda). Sebanyak 4 tim lolos menjadi finalis di ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO).  Tidak mudah untuk menjadi finalis, pasalnya peserta harus melewati fase seleksi, dengan menyerahkan makalah penelitian, hingga akhirnya bisa masuk final.

Wigatiningsih, M.Pd, Kepala Smamda, memberikan semangat kepada para finalis yang telah berjuang hingga final. “Smamda sudah kesekian kalinya masuk final, dan beberapa sudah pernah mendapatkan jura. Semoga di tahun ni, kalian juga menorehkan tinta emas pada almamater ini.” Katanya, dihadapan para siswa.

Guru Bahasa Indonesia ini berpesan agar selalu memanfaatkan setiap momen disana untuk menambah pengetahuan. “di ajang lomba ini, kalian semua pasti akan bertemu orang-orang yang berprestasi. Manfaatkan itu semua dengan sebaik-baiknya. Saling bertukar pengalaman dan membuka diri.  Carilah kawan dan ilmu sebanyak-banyaknya,” katanya.

Perasaan optimis datang dari salah satu peserta, Berlina Balqistiah Rasta, siswa kelas XI IBB ini optimis mendapat gelar juara. “Kami sudah siap seratus persen, kami juga sudah latihan presentasi, tanya jawab dll. Semoga usaha yang telah kami lakukan membuahkan hasil,” ujar siswa yang mengambil judul AMOFULE (Automatic Movement Intravenous Pole) ini dalam karyanya.

Siswa berkacamata ini juga berharap timnya selalu kompak hingga berakhirnya lomba. “Smamda ada empat tim yang lolos. Semoga tetap kompak dalam berjuang, hingga saat mendapatkan juara pun juga kompak, amiin” ujarnya sambil tertawa. (Hanafi)