Detail Berita

  • admin
  • 23 Januari 2019

Inilah Salah Satu Cara Latihan Mental di Sekolah SMAMDA Sidoarjo

Kemarin 21 januari 2019 di masjid An – Nur salah satu siswa M.Azmi  berhasil membuktikan di depan ribuan jamaah sholat dhuhur siswa-siswi SMA Muhammdiyah 2 Sidoarjo bahwa dirinya mampu berkultum menggunakan bahasa Arab dengan sangat lancar di depan umum dengan Tema “berbuat baik kepada orangtua” tanpa rasa ragu dan penuh percaya diri.
Dia mengutip sebuah hadits yg saat itu Rasulullah menyebut "ummi" 3 kali, baru menyebut "Abi"
ceramah mengingatkan kepada kita untuk menghormati dan menghargai orangtua.
inilah salah satu program Ekskul KM3 (Koorps Mubaligh Muda Muhammadiyah) di sekolah SMAMDA Sidoarjo.
Pak Fuad Syukri pembina Ekskul KM3 menjelaskan bahwa kami jadwalkan setiap hari senin berkultum bahasa asing seperti bahasa arab dan inggris, selasa-rabu untuk bahasa indonesia. anak anak kami siapkan sebelum tampil ada gladi kotor dan gladi bersih di ruang ISMUBA yang sudah di set menggunakan mimbar agar persiapan lebih matang dan anak anak bisa lebih percaya diri.

Dalam pembinaannya, kami membentuk tim dari anak anak KM3 yang siap membina kawannya dalam mempersiapkan penampilan kultum, termasuk untuk materi juga bukan dari membina mereka membuat sendiri materinya tujuannya agar materi lebih sesuai dengan zaman mereka. Saya berharap dari sini sekolah kami bisa membentuk mubaligh mubaligh muda yang siap tampil dalam menyambut tantangan zaman.(Mau)

 Link berita terkait : https://pwmu.co/86395/01/23/naik-ke-mimbar-ceramah-pelajar-ini-mengagetkan-jamaah/