Detail Berita

  • admin
  • 10 September 2017

Demi Misi Kemanusiaan, Qobillah Hizbul Wathan SMAMDA Rutin Adakan Latgab Pansar

PWMU.CO – Setiap tahunnya, qobillah Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) menyelenggarakan Pelatihan Kepanduan dan SAR. Tahun ini, pelatihan Kepanduan dan SAR digelar di Agro Mulya Prigen, Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada tanggal 28-30 April 2017 ini.

Sebanyak 150 siswa-siswi SMAMDA kelas X ikut ambil bagian menjadi peserta pelatihan tersebut. Mereka (peserta) tanpak antusias mengikuti berbagai materi yang akan diberikan selama tiga hari. Mulai dari materi tentang first aid, CPR, RGP dan Rapling, hingga materi SAR.

Ketua Panitia Latihan Gabungan Kepanduan dan SAR (Latgab Pansar) Wahyusi menyampaikan, pelatihan yang rutin diadakan oleh qobillah Hizbul Wathan Smamda setiap tahunnya ini bertujuan untuk membekali anggota Hizbul Wathan dengan kemampuan kesiapsiagaan menangani bencana alam yang terjadi.”Dengan bekal yang diberikan ini diharapkan para anggota Hizbul Wathan SMAMDA bisa aktif terlibat dalam misi-misi kemanusiaan di Indonesia,” terang Staff Smamda ini kepada pwmu.co, Sabtu (29/4).

Pada kesempatan yang sama, Waka Kesiswaan SMAMDA Yudi Prianto menegaskan bahwa pandu Muhammadiyah harus memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah kemanusiaan. Khususnya pada musibah bencana alam.”Semoga dari Latgab Pansar kali ini lahir kader-kader Muhammadiyah yang mumpuni, dan bisa mengemban misi kemanusiaan dengan baik,” tegasnya dalam amanah pembukaan. (ernam/aan)

 

Sumber : https://www.pwmu.co/29399/2017/04/demi-misi-kemanusiaan-qobillah-hizbul-wathan-smamda-rutin-adakan-latgab-pansar/