Petunjuk Login

1. Isikan username dengan benar

Username untuk guru dan karyawan adalah nomer urut karyawan, sedangkan untuk siswa dan alumni adalah dengan nis siswa

2. Isikan Password dengan benar

Password untuk guru, karyawan , siswa dan alumni untuk pertama kali login adalah tahun, bulan dan tanggal lahir contoh : 19880130

Untuk login selanjutnya, lakukan pengubahan password demi keamanan akun Anda

Terima kasih

Login Anggota

Tolak Valentine, Ratusan Kader IPM SMAMDA Lakukan Aksi Damai
Kamis, 2017-02-16 | 08:43:55
Posting oleh : Perpustakaan | dibaca sebanyak : 227


Ada pemandangan berbeda di koridor SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda). Puluhan poster serta beberapa booth tanda tangan terpasang rapi disekitar koridor sekolah yang menyatakan penolakan tentang adanya hari Valentine (14/2). Tidak hanya itu, ribuan pelajar yang di koordinatori IPM, KM3 serta komunitas supporter Smamda Holic berkumpul di pinggir jalan. Tak ayal aksi ini mampu menyita ribuan pasang mata dari masyarakat sekitar.

Bukan tanpa alasan, aksi yang bertajuk “14.2.17 Pelajar Muslim Tolak Valentine” tersebut dilakukan berkaitan dengan berkembangnya stigma masyarakat mengenai tanggal 14 Februari yang diyakini sebagai Hari Kasih Sayang atau yang akrab kita sebut sebagai Hari Valentine.

“Lebih parahnya lagi, pelajar maupun pemuda pemudi Islam tidak sedikit yang turut serta menyemarakkan perayaan tersebut. Kita prihatin akan hal itu,” tutur Andisa Rizky, selaku Korlap Aksi.

“Selain aksi pembubuhan tanda tangan tolak valentine, kita juga membacakan Deklarasai Pelajar Muslim, ini wujud komitmen kami untuk tidak larut pada budaya non islam itu, Karena bagi kami hari kasih sayang itu selamanya, tidak hanya itu, hari Valentine ini sarat dengan kemaksiatan, tidak jarang mereka muda-mudi berduaan, padahal bukan muhrimnya” tegas aktivis IPM Smamda ini.

“Setelah aksi, kami berharap bisa menjadi pelopor pelajar muslim yang menolak adanya Hari Valentine serta mampu menjadikan deklarasi tersebut menjadi deklarasi yang berguna dan ikrar bagi seluruh pelajar maupun pemuda-pemudi Islam di Indonesia agar tidak terjerumus kedalam lingkup budaya non Islam,” pungkasnya (Andisa Rizky, Rahmah Putri)


Komentar Berita



Nama
Email
Website
Komentar
Masukkan Kode Verifikasi
 


 

Hubungi Kami :

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, 61215
Jl. Mojopahit 666 B Telp. (031) 8921591, Fax (031) 8957099
Email : smam2.sda@gmail.com
Developed by ICT-team of SMA MUhammadiyah 2 Sidoarjo, Desember 2011

Layanan Konsultasi Website :

klik disini
Layanan Online Yahoo Messenger :