Petunjuk Login

1. Isikan username dengan benar

Username untuk guru dan karyawan adalah nomer urut karyawan, sedangkan untuk siswa dan alumni adalah dengan nis siswa

2. Isikan Password dengan benar

Password untuk guru, karyawan , siswa dan alumni untuk pertama kali login adalah tahun, bulan dan tanggal lahir contoh : 19880130

Untuk login selanjutnya, lakukan pengubahan password demi keamanan akun Anda

Terima kasih

Login Anggota

Ini yang dilakukan Mendikbud, Saat Sidak ke SMAMDA Sidoarjo
Jumat, 2017-01-13 | 08:46:45
Posting oleh : Perpustakaan | dibaca sebanyak : 193


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhadjir Effendi melakukan sidak di satuan pendidikan di Siodarjo, yakni SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) (12/1). Kunjungan yang didampingi Sekjend Mendikbud dan Wakil PWM Jatim ini nampak spesial, pasalnya kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kemendikbud tersebut sekaligus sebagai penyemangat bagi siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) April nanti.

“Smamda terkenal dengan prestasinya, teringat saat mengikuti beberapa ajang Me-Award di UMM, Smamda selalu menjadi juara umum. Dalam hal ini Smamda sudah maju, namun ini belum cukup, banyak sekolah-sekolah yang diatas Smamda, maka dari itu harus terus dikembangkan, dan selalu belajar untuk lebih baik,” ujar mantan Rektor UMM ini, sembari menjelaskan bahwa iklim Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Smamda sudah bagus dan kondusif tinggal bagaimana siswa memanfaatkan semua ini dengan maksimal.

Kaitanya dengan penyelenggaraan UN, Mendikbud menyampaikan soal-soal untuk UN akan dibuat oleh pusat (Kemendikbud) berdasarkan kisi-kisi yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Sedangkan untuk USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional), soal-soalnya dibuat oleh guru-guru sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) sebagai organisasi profesi.

“Jadi soal USBN harus berstandar nasional. Maka mulai tahun ini sudah tidak ada perbedaan tentang mata pelajaran (matpel) penting dan tidak penting,  semua mata pelajaran sama pentingnya. Karena selama ini ada anggapan bahwa matpel yang diujikan di tingkat nasional lebih favorit dan menentukan,” tandasnya.

Terakhir, pria kelahiran 29 Juli 1956 tersebut juga menekankan untuk selalu menanamkan pendidikan karakter. “Saya berharap kujujuran adalah paling penting, pintar, cerdas, dan kreatif itu penting,  tapi kejujuran adalah diatas segalaa-galanya. Kalau sekolah di bangun dengan paradigma ketidajujuran maka hancurlah sekolah itu entah dalam waktu dekat atau lama, begitu juga sebaliknya jika sekolah itu dibangun dengan kejujuran maka sekolah itu semakin maju dan berkarakter, saya yakin Smamda menjadi bagian dari contoh sekolah yang mempunyai karakter jujur itu,” pungkasnya. (Gadis/Hanafi)


Komentar Berita



Nama
Email
Website
Komentar
Masukkan Kode Verifikasi
 


 

Hubungi Kami :

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, 61215
Jl. Mojopahit 666 B Telp. (031) 8921591, Fax (031) 8957099
Email : smam2.sda@gmail.com
Developed by ICT-team of SMA MUhammadiyah 2 Sidoarjo, Desember 2011

Layanan Konsultasi Website :

klik disini
Layanan Online Yahoo Messenger :